Jakarta – Setelah sempat vakum setahun, kejuaraan nasional futsal yang mempertandingkan tiga kategori yaitu SMA, Perguruan Tinggi, dan Umum, Kit Futsalismo kembali digelar. Kali ini kejuaraan yang akan dihelat di tujuh kota Indonesia itu digelar atas kerjasama Cataluna Sportindo dengan PT SC Johnson & Son, produsen auto care Kit.
Darius Sinatrya, Head Manager of Cataluna Sportindo di Jakarta, Rabu (16/6) menjelaskan, even ini adalah kelanjutan kejuaraan futsal Kelme Futsalismo yang telah digelar sejak 2006 dan vakum pada 2009. Mulai tahun 2010 ini, dengan masuknya PT SC Johnson & Son, maka kejuaraan ini diubah menjadi Kit Futsalismo. “Kalau dulu hanya dua kategori SMA dan Perguruan Tinggi saja, mulai tahun ini kami menambah menjadi tiga kategori dengan dipertandingkannya kategori umum,” ujar Darius.
Menurut bintang iklan dan presenter ini, Kit Futsalismo 2010 akan digelar di tujuh kota besar yaitu Makassar (3-6 Juli), Yogyakarta (17-20), Jakarta (24-27 Juli), Medan (4-7 Agustus), Surabaya (25-28 September), Semarang (24-27 Oktober), dan Bandung (5-6). Masing-masing juara regional tiap kategori nantinya akan lolos ke babak championship di Jakarta (24-28 November).
“Total akan digelar 341 pertandingan. Untuk tiap-tiap juara regional kami akan memberikan hadiah dan subsidi untuk tampil di Jakarta. Kejuaraan ini akan memberikan hadiah total kurang lebih Rp 350 juta,” jelas Darius.
Darius juga menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI untuk melakukan talent scouting. “Kami berharap dari kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit baru yang bisa masuk tim nasional. Untuk itu kami akan menjalin kerjasama secara intensif dengan BFN agar para pemain yang terjaring di kejuaraan ini bisa ikut seleksi tim nasional. Selain itu, kami berharap para penggiat futsal di Indonesia akan menyambut Kit Futsalismo 2010 ini dengan antusias tinggi sehingga kejuaraan ini bisa digelar secara berkesinambungan untuk kemajuan dan kejayaan futsal di Indonesia,” papar Darius.
Ridwan Hartono, Brand Manager Kit mengatakan, pihaknya menggagas kejuaraan ini karena Kit Auto Care mempunyai karakter dan target market yang sesuai dengan penggemar futsal, yaitu anak muda yang energik, sportif, dapat diandalkan, dan elegan.
“Ini adalah bagian dari CSR perusahaan kami untuk membantu meningkatkan prestasi futsal Indonesia, disamping memberikan wadah positif bagi generasi muda. Kami berharap bisa menghantar generasi muda Indonesia berprestasi melalui ajang Kit Futsalismo 2010 untuk mengembangkan sportivitas dan jiwa raga yang sehat untuk menuju kehidupan yang sukses,” tandasnya. Jok
Pangdam Jaya: Ada Umat Islam Pakai 'Amar Makruf' untuk Klaim Kebenaran
4 tahun yang lalu